Facebook

Sabtu, 12 November 2011

Rempong-nya Ibu Presiden Dengan Kameranya


Menjadi Presiden berarti menjadi sibuk, sibuk dengan masalah-masalah bangsa, sibuk dengan kritikan rakyat dan sibuk jalan-jalan menengok bangsanya atau lawatan keluar negeri. Dalam perjalanannya, Presiden tak sendiri, seabreg alat-alat, berpuluh pengawal, orang-orang didalam Kabinet hingga Istri beliau yang setia dan wajib mendampinginya.

Kehadiran Ibu Presiden sangat menarik bagi saya dalam lawatan Presiden SBY, beliau sangat anggun dan keibuan, tetapi lebih jauh, yang lebih menarik adalah kameranya, ya selalu ada kamera ditangan Ibu Presiden dalam beberapa kesempatan. Saya tak mengetahui aturan plotokoler yang sesungguhnya apakah itu layak ada pada acara-acara kenegaraan dan even internasional seperti pembukaan Sea Games kemarin di Palembang. Tapi bagi saya itu mengurangi wibawa seorang Ibu Presiden yang dalam acara apapun terlihat rempong membawa kameranya, walaupun beberapa orang berfikiran itu hal yang keren. Masih bagi saya, dengan membawa kamera di beberapa acara Kenegaraan maupun Internasional, itu dapat mengurangi fokus Ibu Presiden  pada acara yang diikutinya, beliau sesekali pasti lebih fokus pada lensanya, walau itu hanya sebentar.
Tulisan ini tidak membawa unsur politis untuk hegemoni mendekatkan pada sosok Bu Ani istri Pak Beye dan bukan pula hegemoni untuk menghakimi sesuatu sebagai sebuah kesalahan berkaitan isu pencalonan Ibu Ani menjadi Presiden 2014 nanti.
Berikut saya sertakan beberapa foto Ibu Ani dengan Kameranya yang saya ambil dari beberapa sumber.















Sumber-Sumber :
http://www.promojateng-pemprovjateng.com/detilfoto.php?id=601

12 komentar:

  1. haha...
    tapi beberapa orang bilang itu kerenn.. :)
    saya bilang, itu rempong..

    BalasHapus
  2. adalah salah satu sumber sejarah di masa depan. hanya melihat dari sisi lain, tanpa mengurangi rasa hormat kepada jabatan dan tugas. nice Bu Ani. Lanjut.. :D

    BalasHapus
  3. nice mas afit :D
    beberapa orang mengatakan itu hal yang keren, dan tulisan ini juga bukan judmen..hehehe ^^V

    BalasHapus
  4. saya sabagai seorang wanita angkat bicara.....hahahaaa

    itu sebagai bentuk kesetiaan ibu negara pada suaminya yg sdang menjalankan tugas tau....
    >,<"
    kan beliau mendokumentasikan setiap dtk tractrcord suaminya ketika memimpin bangsa ini
    baik bgt ga tuh, ya sambil2 itung2 menyalurkan bakat ftografi
    hayooo

    wkwkwkwkw
    maaf absurd

    BalasHapus
  5. hoke...
    mumpung bisa menjelajah dunia. sambil menyelam minum air kali yak.. :))

    BalasHapus
  6. iya dund...kan mengikuti trend anak muda jaman sekarang yg gda event ap2 pdhl cm krna ada (misal) kadal segede bagong aja bahkan patung MacD sekalipun langsung mnta foto alay
    ahahahahaaa
    -.-"

    BalasHapus
  7. hahaha..
    ada aspek positif berupa bisa sebagai arsip masa depan, seperti kata mas afit diatas, tetapi bagi saya tetap saja rempong, toh pihak istana juga uda nyiapain petugas dokumentasi..

    yang jelas, menjadi pejabat publik, apapun tingkahnya selalu dilihat dan dikomentari, entah baik maupun buruk...

    BalasHapus
  8. ya ya ya......
    mungkin aja beliau ingin memnyalurnkan bakat ftografinya....*asumsi konyol ini don...ckckckck

    BalasHapus
  9. asumsi di terima...
    bagi fotografer yang pengen dapet view dari penjuru dunia dan aman pas nge-shoot (dijaga paspampres) bisa jadi Presiden, atau minimal istri Presiden terlebih dulu (kalo presidennya masi jomblo.. ^^V)

    BalasHapus
  10. kalo sdh punya hobby yg positif apapun hobby itu menurut saya baik saja, pengamatan saya kamera2 bu Ani biasa2 saja.... aku ga lihat bu Ani pegang kamera merk Leica ( kamera termahal didunia ) buat saya wajar saja kok...
    karena saya juga gemar motret.... Klikkk

    BalasHapus
  11. kalo sdh punya hobby yg positif apapun hobby itu menurut saya baik saja, pengamatan saya kamera2 bu Ani biasa2 saja.... aku ga lihat bu Ani pegang kamera merk Leica ( kamera termahal didunia ) buat saya wajar saja kok...
    karena saya juga gemar motret.... Klikkk

    salam : Agus Novianto - Radio Smartfm Jkt
    Balas

    BalasHapus