Facebook

Minggu, 01 Januari 2012

Tinggal Penentuan



Selamat Ulang Tahun Ibu, selamat Tahun Baru bagi seluruh warga dunia yang berkenan menerima ucapan dari saya ini. Semoga kenangan 2011 bisa menjadi jalan kesuksesan di 2012 ini. Menulis tentang pergantian tahun, saya hanya ingin berbagi bagaimana hangatnya keluargaku di Semarang, Keluarga mahasiawa Undip Asal Purbalingga ( KUDUNGGA ) yang benar-benar jauh dari keluarga inti masing-masing anggotanya mencoba untuk merayakan malam pergantian tahun ini. Silahkan bayangkan hampir 25 orang, ramai, hangat, sangat bahagia sangat riang menyantap ikan bakar, ayam dan jagung yang telah mereka (juga saya) bakar bersama…sebuah kehangatan pelipur sepi di antara jarak yang memisahkan kami dengan keluarga kami, keluarga inti tentu.

Cukup itu testimoni saya untuk malam pergantian tahun yang baru beberapa saat terlewat. Kini akan saya bagikan manis, asam, pahit, pedas, nya semester 3 kuliah saya. Mata kuliah baru, dosen baru, dan semua hal baru di semester ganjil kedua, semester 3. Baru kemarin nampaknya upacara ospek, sudah semester 3 saja perjalanan ini, tugas menumpuk, kejadian-kejadian “aneh” dalam perkuliahan yang saya nikmati sebagai sebuah dinamika pembelajaran bagaimana teman tak seharusnya “menjual” nama teman untuk mendapat “simpati” seseorang lain diluar sana. Hal yang benar-benar berwarna semester ini adalah Pemira, dimana gengsi politik, persaingan diantara kawan benar-benar mendewasakan kami semua. Terima kasih untuk teman-teman “ partner politik” saya, selamat untuk Ketua HMJ terpilih, Kang Linggar. Semangat untuk jagoan saya, Akang Jejen, semoga kemarin menjadi penambah semangat dan motivasi untuk semakin mengaktualisasi diri.
Belum hanya itu, sebuah hal manis berupa berhasil “meneroboskan” hasil karya ku dan adikku (Donna) untuk sebuah perlombaan blog di UGM, ya setidaknya memaniskan perjalanan semester ini, ditambah dengan berakhirnya tumpukan tugas ini, terima kasih untuk Cynthia yang telah menemani mencari data, bersemedi di Perpus Daerah dan semua pihak lain.
Tinggal penentuan, memang benar adanya, esok Ujian Akhir Semester sudah mulai harus ditapaki, teriring doa semoga hasil ujian dan kuliah semester ini memuaskan. Aminn… menjadi pijakan yang tinggi untuk sebuah awal dari tahun yang baru ini.

4 komentar: