Facebook

Sabtu, 14 Maret 2015

Amanah Baru


Lama sudah saya meninggalkan dunia tulis-menulis, utamanya untuk blog pribadi ini. Selepas tulisan terakhir di laman ini, saya disibukkan engan berbagai rutinitas saya. Selepas ujian skripsi tengah tahun lalu, waktu luang yang ada banyak saya habiskan untuk terus memimpin pergerakan organisasi yang saya dirikan, Indonesia Youth Political Institute.
Kesibukan di IYPinstitute tak terbatas hanya masalah koordinasi internal, selaku Presiden, saya beberapa kali harus mewakili organisasi menjadi beberapa pertemuan, diundang dalam kapasitas saya sebagai pribadi maupun pimpinan organisasi untuk jadi pembicara di beberapa kampus, wawancara dengan beberapa surat kabar yang ada di Jawa Tengah, hingga hampir belasan kali jadi narasumber di acara televisi, baik yang disiarkan secara langsung maupun tak langsung. Tapi sungguh, itulah berkah atas kerja sama, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas teman-teman IYPInstitute selama ini. Kini saya telah demisioner, terhitung akhir tahun 2014 lalu, tuntas membangun dan memimpin IYPInstitute satu tahun.

Dalam perjalanan sepanjang tengah hingga akhir tahun 2014, tak hanya saya habiskan untuk IYPinstitute, saya juga musti berjuang mendapat pekerjaan setelah dinyatakan menyandang gelar sarjana. Terhitung Agustus kemarin, saya mulai  mencoba mengikuti pendaftaran tes CPNS tahun angkatan 2014. Saya mengajukan diri untuk mendaftar sebagai Analis Hukum dilingkungan Seketariat Jendral Bawaslu Republik Indonesia. Proses rekruitmen ini memakan waktu lama, hampir 5 bulan dengan berbagai rangkaian tes yang disyaratkan.
Setelah mengikuti rangkaian tes yang panjang, di penghujung Januari 2015, pengumuman akhir penerimaan CPNS di lingkungan Sekretariat Jendral Bawaslu RI diumumkan. Syukur Alhamdulillah, nama saya tercantum, saya diterima menjadi CPNS Bawaslu RI. Ini adalah amanah baru, mimpi yang saya tunggu, cita-cita yang saya damba. Syukur luar biasa atas nikmat Allah yang indah ini, seraya berucap ungkapan terima kasih pada Keluarga, dosen-dosen, kolega dan teman-teman yang telah memberi doa dan segenap bantuannya, semoga Allah lancarkan urusan kita. Amiin.


Tembalang,14 Maret 15 

1 komentar:

  1. Mas Khanif! Tetap istiqomah yes! Surga balasannya. Ciyeeehhh..

    BalasHapus