Facebook

Jumat, 03 April 2015

Pameran Buku


Semalam selepas magrib, aku bersama adik kelasku pergi ke Pameran buku di pusat kota Semarang. Disini pameran buku jadi even tahunan yang ditungu, terlihat dari antusias pengunjung yang datang, ramai sekali. Mereka yang datang, sibuk memilah  buku-buku menarik di “gang-gang”  sempit antar lapak, dengan sesekali harus mengucap “ permisi..” saat menyusurinya.
Bagiku, datang ke pameran atau ke toko buku memang tak asing lagi. Biasanya sebulan sekali memang saya agendakan untuk pergi ke toko buku. Membeli buku dengan  genre apa saja, tak harus dipatok, seringkali bahkan hanya membeli sebuah novel. Tapi datang ke toko dan pameran buku adalah rutinitas yang paling mengasyikkan. Bersama Donna aku biasa habiskan akhir pekan, seharian membaca, memilih, membagi masing-masing membeli buku apa dan akhinya memutuskan untuk membeli buku yang mana . Tapi berbeda malam tadi, aku ke pamaren tak bersamanya, tak ada lagi  "teman" diskusi, semoga Allah cepat pertemukan lagi aku dengan dia, agar “gang-gang” di toko dan pameran buku bagiku tak lagi tak terlalu “sepi dan membosankan”.


4 komentar: